Sunday, October 25, 2009

Ini perjuangan bukan pertaruhan

Baru sadar bisa jadi selama ini aku hidup sebagai seorang penjudi, hanya karena merasa sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang namun pada akhirnya hasil tak lebih dari sekedar pengharapan akan datangnya keajaiban. Bukankah itu yang sering dilakukan seorang penjudi, ketika semua sudah dipertaruhkan di atas meja judi, sementara hasilnya adalah pengharapan akan kemenangan.
Aku rasakan perjalananan hidupku sering kali justru mempertaruhkan hal-hal yang jauh lebih berharga. Merasa cita-cita dan masa depan itu berharga tapi sangat tidak sesuai banget dengan apa yang dilakukan sekarang, saat ini. Nyanteee banget. Merasa sudah berhitung akan expenses yang dikeluarkan, kenyataannya banyak yang diluar budget justru jadi perhatian. Katanya pengen segala urusan dimudahkan ALLAH, nyatanya Sodaqoh nggak pernah lebih banyak dari budget beli baju. Merasa sudah melakukan banyak kebaikan, ternyata orang lain yang merasakan justru sakit ati. Merasa sudah cukup banyak berbuat, ternyata ada orang lain yang jauh melakukan banyak hal dan lebih bermanfaat buat orang banyak.
Merasa jauh lebih baik, ternyata orang lain jauh lebih baik lagi dalam berdamai dengan dirinya sendiri...
Akibatnya apa yang aku pikir sudah ..., tidak pernah bisa digunakan sebagai ukuran. Karena yang aku pikir sudah memang tidak pernah terukur. Ujung-ujungnya hanya pengharapan...... mudah-mudahan ntar ada rejeki, mudah-mudahan ada yang menolong, mudah-mudahan ini cukup, mudah-mudahan semua akan benar-benar menjadi baik, .... mudah-mudahan masuk sorga! Please deh!!!

Hanya pejuang lah yang benar-benar berpikir, benar-benar berhitung dan
benar-benar berbuat dengan bekal pikiran (ilmu), perhitungannya (strategy) dan
dengan doa sebagai pengharapan...
Share:

0 comments:

Post a Comment