Sunday, October 25, 2009

Saya + Tuhan = Cukup (MTGW)

Kalo ini emang fave-ku banget, coba merangkum sedikit yang aku tangkep dari durasi 60menit Mario Teguh Golden Ways. Di acara itu ada 3 pertanyaan yang jawabannya menarik buatku;
1. “Pak Mario, Saya + Tuhan = Cukup. Saya tidak setuju, karena itu berarti menafikkan doa-doa orang-orang disekitar kita, ibu, istri dan anak-anak... Bagaimana?”
2. “Pak Mario, Saya + Tuhan = Cukup. Lantas kapan saya boleh meminta kepada Tuhan?”
3. “Pak Mario, Saya + Tuhan = Cukup. Kapan kita tau bahwa itu cukup?”.
“SUPERRRRRR!!!!”, Pak Mario-nya ngejawab gitu...

Tapi perhatiin ya jawaban detailnya...
1. “Kalau saya bilang SAYA (dalam SAYA + Tuhan), itu tidak sederhana lho. Karena saya mewakili yang dibelakang saya, Ibu yang sangat sayang kepada saya, istri yang selalu mendukung saya, perusahaan besar yang akan terus berkembang, orang-orang yang menanti untuk saya muliakan. Jadi saya ini tidak sederhana! Hati-hati dengan persepsi Anda terhadap diri Anda sendiri!........ itu”

2. “Ketika apa yang kita dapat tidak berhenti hanya kepada kita sendiri! Kalau itu yang terjadi artinya yang kita terima cukup. Namun ketika yang kita dapat adalah untuk kita berikan lagi kepada orang lain, untuk menyenangkan orang lain dan untuk memuliakan orang lain, ketika itu mintalah sebanyak-banyaknya kepada Tuhan, karena akan lebih banyak lagi yang akan kita beri”.

3. “Kapan kita tau itu cukup? Jawabannya adalah tergantung dari masing-masing pribadi. Tapi saya yakin masing-masing pribadi tau dan merasakan, kapan ketenangan didapat, dan kapan kebahagiaan meliputi dengan apa yang diterimanya. Karena ini adalah yang paling mendasar. Ketika kita sudah cukup bersama Tuhan, urutannya adalah:
- kita merasa damai
- dengan damai kita bergembira
- dan hanya orang-orang yang bergembira yang akan berani
- dan kalau berani maka dia akan berupaya
berupaya pun dia pasti akan mengupayakan yang terbaik karena dia tau hasilnya akan memuliakan dia dan orang-orang disekitarnya.... itu!”

Ya, mungkin begitu kira-kira yang aku tangkep dari durasi 60menit MTGW.
Kurang dan lebihnya mohon maap....
SupERRRRRR!!!
_________________________________________
*wish I could practice more on the way Pak Mario answer every question!
Oya pumpung inget neh; Pak Mario di MTGW juga pernah sih bagi-bagi tips, bagaimana menjawab setiap pertanyaan dengan supERRRRRR:
1. dengarkan pertanyaannya
2. cari tau kira-kira mengapa dia bertanya seperti itu
3. temukan jawaban lazim dari pertanyaan seperti itu
4. cari jawaban yang tidak lazim dan baru dijawab
Klo nggak latihan, wahhhh keburu orang yang nanya ngabur kan, karena kita sibuk nyari-nyari jawaban yang nggak lazim dan nggak ketemu-temu.... hehehehe....
Share:

0 comments:

Post a Comment