Sunday, October 25, 2009

Who's the bos?

It's not about them, It's about me!”
MTGW

Seperi juga Tornado, sementara dibagian luar bergejolak menghancurkan segala macam disekitarnya namun bagian tengahnya tetap tenang. Seperti itulah yang digambarkan bagaimana seharusnya yang terjadi di dalam diri jauh lebih penting dari pada yang diluar.
Masalah mah bagaimana solusinya saja”, mungkin begitu kira-kira ust. Yusuf Mansur bilang hehehe....
makanya pasang tuh filter, jangan semua yang dari luar masuk aja”, ini klo versi Pak Adi
Emang kan virus ada dimana-mana, tapi klo kondisi tubuh fit jadi nggak bermasalah kan.
Whatever people say about you, whatever situation pushing you away, whatever complain pointing on you, no matter if people disagree with you, semua itu nggak akan mengganggu dan mempengaruhi situasi dalam diriku.... karena aku yang memilih, take it or leave it!
Sepertinya gampang ya? Memang gampang, syaratnya terus dilatih!!! So kata kuncinya adalah dilatih....

Latihan praktisnya neh, selalu buat counternya dan klo belon berani mengcounter secara verbal, katakan itu pada diri sendiri berulang-ulang....
virus: “Susah ya mencapai target” counter: “semua itu mudah selama ALLAH bersama aku!”
virus: “Anakku neh nakal banget, susah diatur” counter: “Anak mah fitrahnya suci jadi tinggal bagaimana ibunya aja, hehehehehe... makanya jadi ibu jangan berenti belajar dong!!!”
virus: “Buku-buku sekarang tuh mahal-mahal” counter: “Ah sangat murah kalo dibanding value yang akan didapat
virus: “300jt? Banyak banget...” counter: “300jt mah dikit, buktinya banyak yang punya

Yang paling penting diperhatikan neh pesen dari sang praktisi,
jangan pernah mengkomparasi dengan kondisi kita sekarang, contoh kau bilang mahal karena dikantong emang nggak ada duit segitu. Caranya... itu murah, tunggu aja ya pasti akan saya beli, tunggu saja!”

Klo Si Ustad Yusuf Mansur bilang, “Impian untuk Naik Haji ntar Agustus 2010 terasa tidak mungkin karena bayangan Anda Agustus 2009 sekarang, padahal 2010 kan masih lama!”

Klo Mario Teguh bilang, “tidak ada keingin kita yang lebih tinggi dari kemampuan kita nanti, yang ada keinginan yang lebih tinggi dari kemampuan kta sekarang. Padahal kemampuan itu tumbuh, jadi jangan kecilkan keinginan kita.... itu!”

Weiiii.... Subhanallah, aku bersyukur hidup dan diberi kesempatan bertemu dengan orang-orang dengan pemikiran yang luar biasa itu, penuh semangat dan positif dan bermanfaat buat orang lain, mesti mereka nggak ngasih duit lho, cuman demi buka mulut aja... wuzzzzzzzzz bisa merubah hidup seseorang dari yang loyo kembali semangat!
Well, referensi dari semua itu yang insyaallah aku niatkan untuk merubah persepsiku terhadap segala hal
WHO's the BOS?!!!”
Share:

0 comments:

Post a Comment