Sunday, October 25, 2009

Who am I? (1)

Ini bukan pertanyaan yang sembarangan lho, justru ini adalah pertanyaan Tauhid.
Kenalilah dirimu niscaya engkau akan mengenal siapa tuhanmu”.
Karena setelah beberapa kali mendengar dari beberapa orang, melihat dari beberapa film dan kejadian, hanya dengan mengenali diri sendiri rasa syukur itu bisa tumbuh. Kalo kata orang alim, Syukur itu bukan semata-mata menerima apa adanya, tapi syukur itu adalah perbuatan untuk menjadi lebih baik setiap harinya, pada akhirnya aku paham. Apalagi setelah liat beberapa tayangan di KICK ANDY, film yang diputar di seminarnya Tung Desem Waringin, dengan keterbatasan yang dimiliki ternyata seorang handicap bisa menjadi juara Yudo mengalahkan orang normal, ternyata seorang handicap bisa menjadi ahli gigi.
Trus bagaimana dengan seorang yang terlahir dalam kondisi normal ini? Karena banyak orang yang melihat apa yang tidak aku liat, berpikir apa yang tidak terpikirkan olehku dan berbuat lebih baik dari aku, kemungkinan besar itulah kekuranganku. Dengan mengakui kekurangan itu saja, kehidupanku terasa sudah banyak terbantu oleh mereka yang jauh lebih paham dari pada aku.
So, Alangkah hebatnya lagi kalau aku bisa mengakui terus menanamkan didalam hati dan pikiran bahwa: sebagai makhluk yang selalu bergantung, lemah, bodoh, cenderung dalam kesesatan dan membutuhkan hal-hal lain diluar diri kita, aku selalu membutuhkan sesuatu yang lebih besar untuk bersandar, menopang hidupku dan melindungiku, tentunya tidak pada sesama makhluk yang akan membatu memudahkan hidupku tapi langsung yang menciptakannya yaitu ALLAH SWT yang akan menolong dan memudahkan diriku.
_____________________________
Wahai manusia! Kamulah yang memerlukan Allah; dan Allah Dialah Yang Maha Kaya (tidak memerlukan segala sesuatu), Maha Terpuji”.
Q.S. 35 : 15
Share:

0 comments:

Post a Comment