Thursday, December 24, 2009

Psychology of money

Ini neh ujian terberat mo jadi seorang milliuner... terus terang aja aku masih belon bisa meyakinkan otakku untuk bersahabat bahwa 1M tuh dikit!!! Sangat sedikit, 1M dari tumpukan lembar 100ribuan bahkan klo dimasukkan ke dalam kardus AQUA gelas cuman setengahnya aja, nggak penuh!!!!... artinya dikit banget kan?!
Ini neh yang ngebikin Pak Adi frustasi (*aku rasa hehehehe...), diajak dapet 1M ngebayangin aja kok usah...

"kebanyakan orang mengira 1M tuh sangat banyak, padahal kenyataannya enggak. Akibatnya telah terbentuk anggapan seolah-olah uang 1M itu banyak sehingga orang berpikir pasti sulit untuk mendapatkannya. Jika orang berpikir demikian, mereka akan sulit menjadi miliuner".

Sementara ini untuk memvisualisasikan 1M yang cuman dikit, kita sengaja bikin copy printing duit 100ribuan sejumlah 1M, memang luar biasa.. cuman dikit ditentengin di dalam kantong plastik aja cuman pake kantong plastik kecil... nggak berat juga...

Klo mengutip
dari kata-katanya Pak Hartono, sebenarnya uang bersifat psikologis. Artinya uang akan datang pada Anda secara berlimpah-limpah atau tidak sangat ditentukan dari cara berpikir Anda dalam menilai jumlah uang. 1M tuh sedikit artinya akan sangat mudah untuk didapatkan!

set mode on *1M itu sedikit*

Inspired by The Secret of Money -
Petrus G.Hartono
Share:

0 comments:

Post a Comment