Friday, November 13, 2009

Pilihan & Pertimbangan

" @#&^*&(HGjhgkJO0-0_)()_&^546&^(&*...!!!!!!!!", hehehehe... biasanya klo di pilm kartunkan gitu tuh, orang yang lagi uring-uringan digambarin dengan character-character yang nggak jelas.
Kalo diteliti, sumber uring-uringan biasanya adalah sesuatu yang "itu-itu" aja, permasalahan yang sama, gaya diskusi yang sama, penyelesaian yang sama yang nggak bener-bener slese.... Akibatnya, aku jadi berpikir.... klo udah seperti itu kenapa nggak berubah handling problemnya? Klo ternyata diri sendiri tidak bisa menerima dan tidak bisa berdamai, artinya keputusan itu harus dibuat, akhirnya timbul pertanyaan apa perlunya untuk dipilih atau dipertimbangkan.

nah, Ini neh hasil perenungan ditempat yang paling relax sedunia...

Apa yang membuat aku harus memilih dan apa yang membuat aku harus mempertimbangkan?
Aku nggak mau stuck pada satu fokus masalah, juga aku nggak mau susah membuat suatu keputusan, karena itu hanya masalah pilihan.
Di dunia ini sudah jelas, baik - buruk, muda - tua, cantik - jelak, murah - mahal. Perbedaan yang jelas itu sebenernya suatu kemudahan untuk membuat pilihan, karena yang baik sudah pasti adalah pilihannya dibanding yang jelek, yang murah atau mahal pun sudah sejak awal bisa diputuskan. Jadi susah, karena pengingkaran dari yang jelas itu, direkayasa jadi abu-abu... mbundet, ruwet... tapi sebenernya sudah jelas sejak awal.
Jadi sebenernya tidak memerlukan diskusi panjang untuk membuat suatu pilihan.

Lain halnya kalo itu pertimbangan dan didalam kamusku; pertimbangan hanya bisa dilakukan ketika itu adalah sesuatu yang baik dan yang baik sekali.
Artinya harus ditentukan yang terbaik dari yang baik..... baru boleh deh takes time untuk mempertimbangkannya...

"you may consider only for the best thing never questening the bad"
Share:

0 comments:

Post a Comment