Friday, October 8, 2010

"Ringggggggggggggg...."


"Gimana nih orang...", gw heran klo ada orang yang berharap teleponnya diangkat tapi meng-hide nomor telponnya sendiri...

"anak-anak sekarang cenderung boros menggunakan fasilitas!", coba lu bayangin, cuman 5.000 bisa nelpon kemana aja bonus sms sampai 100 sms setiap hari, keep in touch dengan sosial network apa aja... Pertanyaan gw sekarang, fasilitas itu semua sebenernya apa sih tujuannya???
Fakta yang gw temuin dilapangan dan bener-bener deh kadang gokil juga, semua fasilitas tersebut lebih banyak menyita waktu yang enggak jelas sama sekali pemakaiannya. Ini berdasarkan pengalaman gw lebih ke orang-orang pada umumnya bukan kelompok-kelompok dengan minat tertentu. Gimana enggak, contoh aja penggunaan BBM, yang ada cuman posting-postingan yang provokatif, hoax, rada-rada mesum dan juga crita-crita konyol yang nggak jelas juntrungnya.
Belum lagi sms, ini neh yang paling bikin gw sebel banget... gratis sih gratis tapi mentang-mentang gratis, semua pesan menjadi terasa bertele-tele dan capek deh! Gw merasa Adek-adek gw neh nggak belajar berpikir lebih efisien dengan segala fasilitas itu, belon lagi bahasa yang disingkat-singkat... ampuuuuuunnnnnnn....
"What's the hell goin' on guys?!"

Kalo buat urusan bisnis, jujur aja... segala bentuk fasilitas itu emang sangat membantu dan memudahkan, kan emang sebenernya itu tujuan utamanya, memudahkan!
Tapi kalo lu mau teliti lebih gamblang dengan survey yang benar-benar akurat, bisnis emang bisa apa aja, tapi yang bener-bener pembisnis, mana mau tiap kali abis kudu beli voucer isi ulang pulsa sementara urusan bisnisnya jutaan dollar?
No man! Itu merepotkan...
Kalo menurut gw, segala bentuk kemudahan dan fasilitas yang sekarang berhamburan tak terkendali itu sebenarnya hanya akan menambah list mentalitas yang melemahkan. Tidak efisien, buang-buang waktu dengan alasan just to kill time, belum lagi tidak tepat guna. Bikin adek-adek gw neh nggak fokus lagi, ada orang ngomong apa eh dia ngerjain apa... sibukkkk terus pegang hp-nya. Nanya-nanya hal-hal sepele, ngebahas hal-hal nggak mutu...
Ampuuuuunnnn deh cin!

Asli, gw sebel banget kalo nemuin orang dengan hand-held-nya canggih masih harus menggunakan atm untuk hanya sekedar transfer 100ribu.
Klo yang sibuknya cuman pacaran ato hanya sekedar ngomong ngalor ngidul, kayaknya lancar aja, tang ting tang ting terus nggak berenti-berenti.... nggak pagi, nggak malem, nggak siang, nggak subuh!
Giliran ngomongin hal-hal penting, pulsa abis, nggak kedengeran, low bat, dan inilah dan itulah....
Kayaknya udah pada kebalik-balik aja deh pikiran orang-orang itu....

Gw heran, apa mereka nggak punya lagi cara membuka pesan dengan tanpa menulis,
"gi ngapain mbax?"
"askum...", lha gw kudu jawab apa? ini salam atau kepanjangan dari asal kungkum?!!!!

"OMG!!!"
Share:

0 comments:

Post a Comment