Thursday, April 7, 2011

Waktu belajar

Tak terasa sudah hampir 7tahun mencoba mandiri... Dimulai September 2004 keluar dari perusahaan tempat aku bekerja terakhir kalinya dan bergabung dengan teman-teman yang berjiwa entrepreneur, yang gegap gempita ingin mengentaskan diri dari ketergantungan tanggal 1 dan menjemput masa-masa bebas secara finansial...
2006, Pindah kantor... Gedung sendiri dan prestige... Sepertinya semua berjalan dengan sangat baik dan hampir dipastika... Guwa bakal Kaya!!!
2008 October... Situasi semakin terpuruk... Sepertinya waktu-waktu keberuntungan itu menjauh. Utang kartu kredit dan udah over limit, tanda tangan perjanjian pencicilan hutang, tiba-tiba saja menanggung hutang yang bombastis dan mulai mencicil... Angka 5 menjadi keramat, itu lamanya kudu mencicil hutang. Biarpun ditahun yang sama, Insaf!
2011, Memasuki triwulan ke-2... Ini baru Bulan ke-4... Komitmen yang kubuat ditahun ini merupakan komitmen abnormal dan prematur untuk sebagian orang, dimana orang-orang sibuk menaikkan gaji, gw nurunin gaji...
Ini baru hari ke-2 dibulan 4... Hmmm... Tuh motor??? Ada yang mau beli?
Suara tetangga, "lho katanya pengusaha?"
Lantas apa yang udah gw pelajari... Banyak!
Trus apa yang udah gw dapet? Sangat banyak!!!
Akhir Perjalanan itu sepertinya mundur tapi kwalitas gw maju...
Gw mengeluh tapi tak sebanyak gw denger elu mengeluh...
Gw frustasi tapi gw tetap berambisi...
Gw melihat lebih banyak kesempatan...
Gw bertemu dengan lebih banyak orang, peluang dan uang...
Gw bersemangat dan meluap-luap...
Gw merasakan banyak bantuan...
Gw tertolong setiap hari...
Gw sangat bersyukur...
Perasaan saat Ini sangat jauh lebih baik dari sebelumnya...

Sungguh bodoh apabila sudah kulewati banyak kesulitan tapi aku masih menggunakan cara yang lama... Apatis!
Sungguh rugi apabila tidak benar-benar menjadi kuat...
Sungguh hina apabila tak kudapati nikmatnya...

Itulah waktuku belajar...
Sepanjang waktu hidupku...
Belajar dan terus belajar...
Belajar apapun tentang hidup dan kehidupan...
belajar apapun tentang manusia...
Share:

0 comments:

Post a Comment