Friday, May 8, 2009

Being professional salesman

"Pandailah membuat pertanyaan!"
- Larry King -

"Aku adalah seorang salesman yang menyenangkan dan menjadi sahabat untuk customerku dan mereka membeli banyak dari aku.
Mereka sangat puas dengan kualitas product yang mereka beli dan mereka sangat respect terhadap service yang aku berikan.
Mereka mendapatkan keuntungannya atas penjualan kembali product-product yang mereka beli dari aku, dan aku mendapatkan keuntungan yang aku harapkan.
Setiap kali mereka ada keberatan terhadap kebijakan dari perusahaan, aku dengan sangat mudah dan menyenangkan memberikan solusi yang fair untuk kedua belah pihak, dan customerku dapat menerimanya seolah adalah solusi yang memenangkannya.
Aku adalah sales dan teman yang akan selalu dikontak pertama kali oleh customer-customerku setiap kali mereka membutuhkan advise, karena aku juga seorang konsultan untuk customer-customerku.
Aku adalah orang pertama yang akan memberitahu kepada customerku tentang potensial kerugian dalam bisnisnya dengan cara berbisnisnya, karena aku tidak hanya seorang sales, tapi aku adalah the expert.
Aku akan selalu memberikan keuntungan kepada orang-orang yang berhubungan dengan aku.
Aku adalah sales yang professional"

Semua citra diriku diatas hanya bisa terwujud apabila aku dapat menggali dengan baik dan menyenangkan apa yang benar-benar diingkan oleh custumerku. Beranikan diri untuk bertanya. Berlatih untuk membuat pertanyaan dengan menyenangkan dan berlatih untuk bertanya dengan antusias!
Have a great performance and the future is yours!
Share:

0 comments:

Post a Comment