Monday, April 19, 2010

My spirit is back

"Ini adalah momentum yang luar biasa..."

Mencari perhatian itu ternyata mudah, mo perhatian positif atau negatif sebenarnya sama mudahnya di dapat...
Kalo Ippho Santosa bilang, "nggak peduli Anda itu cantik atau jelek, hitam atau putih, tinggi atau pendek... Berceritalah!"
And yes it is true! Berceritalah!

Mengawalinya memang butuh keberanian, aku sendiri sering harus berpikir 700kali untuk mulai angkat bicara. Apalagi kalo udah pernah punya pengalaman yang rada memalukan seputar mengutarakan pendapat, rasa-rasanya memang benar diam itu adalah emas.
Tapi bukannya harus dicoba supaya tau, apakah kali ini sudah jauh lebih baik dari kali sebelumnya :)
Berpikir dan menganalisa situasi juga audiance dengan cepat sungguh sangat dibutuhkan, tapi modal terbesar adalah yakin aja dan lakukan... Rilex dan mengalir...

Akhirnya, sungguh momentum yang luar biasa, seperti halnya aku yang menganggap ini adalah momentum luar biasa, begitu pun dia dan juga siapapun dia yang saat itu bersama aku.
Sensasinya luar biasa, SPRITE aja kalah bikin greng hehehe...
Klo digambarin seperti badai salju, bergemuruh nggak karuan trus senyap... Deg-degan luar biasa trus tenang. Butuh beberapa saat untuk mulai rilex dan menikmati. Secara nggak sengaja aku jadi punya tips, khususnya buat yg biasa nerocos dan meletup-letup; mulailah dengan bicara pelan, intonasi rendah, artikulasi yang jelas dan mantab. Memang berkesan hati-hati, tapi seiring dengan begitu, lambat laun deg-degannya ilang.
Buat aku yang punya tipikal nerocos, cara itu ternyata bisa jadi kontrol diawalnya, meskipun di tengah-tengah ngomong mulai naik lagi, tapi karena udah diawalin dengan baik, baliknya jauh lebih mudah ;)
Selain itu, audience pun akan sangat menikmati, pada saat itu, wuihhhhh serasa jadi Oprah Winfrey

Tapi ada cara yang lebih singkat sebenernya dan sangat simple, kalo khawatir tips diatas nggak bakal berhasil, cukup dengan memberitahukan ke audience diawal pembukaan, "...I'm Nervous...", plong deh...

Can't wait to the next turn!
Rasa-rasanya kok lamaaaaa kagak bercerita...
Share:

0 comments:

Post a Comment