Saturday, January 2, 2010

Kick Andy...

Andy F. Noya, manusia dengan tingkat komunikasi yang hebat!, temen aku penah ngebahas ini dulu banget waktu kita ngabisin waktu sambil ngobrol dan minum Cappuccino... Dia begitu kagum dengan kemampuan komunikasi Andy di setiap shownya. "Enak kali ya, kita punya teman ngobrol seperti dia"

Bayangin aja Andy F. Noya, dia berbicara dengan segala macam level manusia, dari yang paling bawah sampai yang paling atas, dari tukang sapu, seniman, pejabat sampai presiden. Dari Guru fisika sampai Alfredo.

Begitu Butet Kertarajasa menguak rahasia bagaimana Andy bisa sangat tenang, santai dan tidak takut akan menyinggung lawan bicaranya, rahasianya hanya simple, "Saya tanyakan saja apa yang ada didalam kepala saya dan itu mewakili apa yang orang banyak ingin ketahui, dan saya tidak mempunyai kepentingan apa-apa untuk itu semua"

Sungguh sebenarnya tidak ada yang istimewa dalam setiap pertanyaan-pertanyaan dan komentar-komentar Andy, sangat ringan dan umum. Tapi kenapa itu menjadi menarik, karena ternyata itu yang tidak banyak orang lakukan, banyak orang sudah merasa inferior, terkotak-kotak oleh status, prasangka dan ketakutan. Dan oleh Andy, itu dibuktikan bahwa ketakutanmu hanya ada di dalam kepalamu saja!

Andy F. Noya, Gus Dur dan Mario Teguh, mereka itu figur manusia yang begitu paham sekali dengan permasalahan manusia. Sehingga dalam pembawaannya pun mereka sadar benar, yang dihadapinya adalah juga MANUSIA.

The good news... I guess Andy F. Noya merekomendasikan Larry King!
Share:

0 comments:

Post a Comment