Sunday, January 3, 2010

Jeng kellin vs Sule...

Aku bukannya mo ngebahas kekonyolan Sule ato kenaifannya Jeng Kellin... tapi yang menarik jawaban Sule pas ditanya ama Jeng kellin-Olga tentang perayaan taon baru.
"apa yang berkesan dengan perayaan taon baru ini???"
"beli kalender baru....!!!"

"hahahaha... kok kayak gue!", dalam hatiku... Abis kan malam perayaan taon baru emang nggak kemana-mana, cuman sore udah bakar jagung bentar ama adek, abis itu nggak ngapa-ngapain, bahkan bermimpi pun enggak....
Sepertinya aku ngerasa skeptis banget! Diluaran sana orang-orang berbondong-bondong hilir mudik tiup terompet, jedar-jedor nyulut kembang api... sibuk bener dandan abis buat party.
Sementara aku ngerasa, malam ini nggak ada bedanya dengan malam-malam sebelumnya dan malam-malam yang akan datang, besok pagi juga nggak ada bedanya ama pagi-pagi yang kemaren dan pagi-pagi yang akan datang.

Kenapa klo mo bersemangat kudu nunggu taon baru? Kenapa harus taon baru yang dijadikan patokan evaluasi dan membuat resolusi? kenapa harus dirayakan, apakah masalah taon kemaren akan serta merta selesai dan menjadi baru dengan adanya taon baru? apanya yang baru kalo pola pikir dan tindakan masih sama seprti taon sebelumnya?

Ada seorang Sahabat Rasullullah yang selalu mengakhiri setiap harinya dengan evaluasi dan resolusi, tiap malamnya dia tutup dengan evaluai diri, memaafkan orang-orang yang secara tidak sengaja menyakiti dirinya dan memohon ampunan atas perbuatan-perbutannya yang secara tidak sengaja menyakiti orang-orang yang ditemuinya seharian tadi, dan bermunajat untuk kebaikan-kebaikannya besok pagi.
Insyaallah, aku mo menjadi sepeti itu... Setiap hari adalah hari baru, harapan baru, kemampuan baru dan Semangat baru.

SELAMAT TAON BARU!!!
Share:

0 comments:

Post a Comment