Wednesday, July 6, 2011

Demi waktu...

"Kamu bisa menunda, tapi waktu tidak", Benjamin Franklin
Klo gw pikirkan apa yang gw jalanin sekarang, gw merasa hidup gw bisa jauh lebih baik lagi dari sekarang ...
Dan tiba-tiba saja gw ngerasa menyesal atas waktu-waktu di masa lalu.

Seandainya saja gw membaca lebih banyak,
Seandainya saja gw mendengar lebih banyak kebaikan,
Seandainya gw melakukan lebih banyak hal,
seandainya saja gw mencari lebih banyak teman sholeh...
Dan seandainya...
dan seandainya...
Tentunya hidup gw sekarang akan jauh lebih mudah, berkecukupan dan lebih bermanfaat untuk orang lain...

Harusnya adek-adek gw sekarang menjalani kehidupan yang jauh lebih bermakna dibanding gw dulu. Sekarang ini lebih banyak orang besar berbagi ilmu dan kebijakannya, kemudahan akses yang luar biasa, Mario Teguh yang update status lebih dari 3x setiap harinya, Bradley Sugar yang mempersilakan sebagian dari coaching-nya diunduh lewat You Tube, Sir Richard Branson, Adrie Wongso, Brian Tracy dan yang lain yang pengalamannya bisa dibaca gratis lewat website dan lebih banyak kemudahan lain... Harusnya adek-adek gw bisa lebih santun selagi muda dibanding gw dahulu, seharusnya adek-adek gw lebih berani bermimpi, seharusnya mereka jauh lebih kreatif dari jaman gw dahulu...
Tapi ironis, ketika sebagian dari mereka terlena dengan kemudahan yang ada, terbuai dengan statusnya yang disamakan dengan kesenangan dan kebebasan...
"Demi waktu... Sesungguhnya manusia itu dalam keadaan merugi..."
Sungguh gw sangat menyesal... dan dengan sisa waktu yang ada, Gw berjanji berbuat lebih baik, belajar lebih banyak dan berbagi lebih sering...

Ijinkan aku Ya Rabb...
Share:

0 comments:

Post a Comment