Saturday, July 9, 2011

Big Brother

Setiap hari acara tivi malem yg gw tunggu cuman Big Brother Indonesia. Nggak tau knapa dari awal kok suka aja ngikutin acaranya, apalagi sekarang ini setelah tersaring hanya beberapa housemate dengan karakter yang beda-beda banget dan sangat mencolok...
Kalo mau diambil pelajarannya sangat banyak dan itu keseharian kita banget...

"Iri, dengki, serakah, ingin menang sendiri, merasa sok jagoan... namun ada juga kasih sayang, kebersamaan, empati, sportivitas..."

Satu hal sebenernya yang paling menarik buat gw, pernah kah terbayangkan seandainya saja hidup kita, keseharian kita terekam dan diputar saat itu juga, kira-kira apa yang bakal loe rasain?
Adek gw ngejawab, "yang ada cuman nyesel dan nyesel dan nyesel...". Memang bener, banyak kesalahan dan kejahatan yang sudah merendahkan martabat manusia hanya karena hal-hal sepele, remeh temeh... Hanya karena tidak mau bersabar, tidak bisa menerima dan salah paham. Kalau selagi hidup saja rasanya tak akan kuasa melihat rekaman keseharian kita apalagi kelak, ketika semua yang terekam akan diputar secara berurutan, detail dan sangat nyata...
"Astaghfirullah Ya Allah, jauhkan aku dari segala fitnah dunia, tutuplah aibku dalam kehidupan duniaku juga dalam kehidupan akheratku kelak, jauhkan aku dari murkaMU, Ampuni aku Ya Ghoffar... Ampuni aku Yaa Rahiiim... Ampuni aku..."
Share:

0 comments:

Post a Comment