Saturday, December 4, 2010

Takut keliatan miskin

Banyak orang demikian senangnya berbelanja, sehingga perhatiannya berfokus kepada kesempatan untuk meminjam uang, untuk belanja.
Mereka memperlakukan credit card, yang sebetulnya adalah fasilitas kredit berbunga sangat tinggi, sebagai income tambahan.
Berhati-hatilah! Ribuan orang jatuh miskin karena takut kelihatan miskin.
Orang yang tidak takut kelihatan miskin, justru mudah menjadi orang kaya.
~Mario Teguh~

Berencana mindahin semua koleksi quotes-nya Pak Mario... dan satu quote ini ngena banget ke gw... jadi pengen ngebahas deh.... Oya dalam waktu deket semua quote-nya pak mario bakalan berpindah tempat ke http://quotes-island.blogspot.com/ all quotes by Mario Teguh ;)

Nah ngomongin quote yang ini, bukan masalah kartu kreditnya... karena itu bener banget, trust me! I had a bad experiance with my credit card, and I did have a big problem with it.
Ntar deh kapanan gw bahas sendiri masalah kartu setan itu hehehe...

Kali ini yang pengen gw share masalah "takut kelihatan miskin"...
Asli itu bener-bener gw alami, yang namanya orang usaha kalo pas dapet untungnya, loe tau sendiri, ibarat kata... apa sih yang enggak kemakan? apa sih yang enggak kebeli? cuman kalo lagi pas nunggu giliran untung dateng dan nggak cepet dateng-dateng... naudzubillah deh... kudu banyak-banyak istighfar, sabar, qonaah dan optimis... Yaqin ama Gusti Allah... tapi itu bener-bener cobaan yang berat!

Nah beberapa minggu kemaren, nggak tau gimana judulnya... itu orang-orang berdatangan aja ke gw yang semua urusan nggak jauh-jauh ama yang namanya DUIT. Amit-amit deh... dalam hati, "Ya Allah apa lagi neh rencana yang sedang berjalan... Kan sebenernya Allah tau kalo gw sendiri lagi kurang-kurang begini....". Rasanya campur aduk nggak keruan... disisi lain kepengiiiin banget ngebantu, disisi lain gw sendiri lagi yang kering kerontang. Tapi sebenernya setelah gw rasa-rasain, masalahnya bukan di bahwa gw nggak bisa bantu justru yang paling kerasa adalah ego gw...
Karena jelas banget tuh Gw dalam bentuk setan ngomongin... "udahlah, loe kan bawa duit tuh, kasi dulu aja dari pada ntar temen loe nganggep loe miskin, mreka pikir loe bangkrut jadi enggak lagi kayak dulu... mau ditaroh dimana muka loe?"
Istighfar deh... "gila aja... itu bukan duit gw","alahhhh kan cuman minjemin barang berapa bulan doang...","kagak! loe pergi aja ke neraka sendiri... cuzzzzz"
Langsung deh tuh setan ilang.... dengan meruntuhkan dinding ke-aku-an dan kesombongan gw, ini saatnya gw lebih jujur pada diri sendiri, menerima dengan ikhlas segala ketentuan Gusti Allah dan enggak perlu protes...
"maap hib... (sohib maksudnya) gw sendiri sekarang lagi defisit... maaf ya".
PLONG....
udah deh seketika itu juga gw ngeliat cahaya terang benderang di kepala gw.. dan kepala pun terasa ringan....
Ternyata yang selama ini gw takutin hanya ketakutan-ketakutan semu yang salah satunya adalah takut keliatan miskin....
Share:

0 comments:

Post a Comment