Monday, June 13, 2011

Dengarkan...

"Pengendapan...
mendengar memang akan mengajarkan kita banyak hal... Apalagi kalau mencoba belajar mendengar kata hati..."
"Ding..."
Tiba-tiba ada bbm dari seorang temen... Isinya bukan kabar gembira, bukan cerita lucu, bukan juga surat berantai yg menyuruh buat disebarin... Tapi justru sumpah serapah, yang gw sendiri nggak paham dia sedang ngapain, ngurus apa dan marah ama siapa... Seketika itu juga gw melihat tidak ada urgensinya dari semua sumpah serapah itu...
Dan sangat mengherankan kenapa sempat banget membuat message seperti itu... Menggelikan... Gw jadi teringat peristiwa beberapa waktu yang lalu yang sempet menyeret gw kedalam tong setan... Peristiwa yang sangat menggelikan (sekarang baru gw sadar itu sangat menggelikan, pada waktu itu justru sebaliknya hanya urusan gwlah yang paling penting), ketika gw berkutat hanya pada permasalah yang nggak jelas ujung pangkalnya, ngerasain lebih sakit, lebih capek dan lebih dongkol... melibatkan emosi yang nggak jelas padahal hanya sekedar permasalahan ego dan pastinya membuat orang-orang disekitar gw ikutan be-te... Yang pada akhirnya tidak memberikan apa-apa selain keburukan...
Pernahkah terpikir, ketika gw sibuk dengan diri gw pada saat bersamaan orang lain justru sangat sibuk membuat dirinya lebih pandai, meningkatkan ketrampilan dan kemampuannya, melakukan lebih banyak hal yg bermanfaat untuk orang lain, mengukir nama besar dalam sejarah dan bisa jadi making more money... ???!!!
Ternyata sungguh banyak waktu dan energi yang telah gw sia-siakan dan tak berarti apa-apa... Sungguh benar, manusia itu dalam keadaan sangat merugi hanya ketika dirinya sendirilah yang menjadi tujuan....

HAVE A MOTIVATED MONDAY MORNING!
Share:

0 comments:

Post a Comment